Kamis, 30 Januari 2014

Finally Gw punya ATM !! \(^__^)/

Posted by Nurul Ilmah
Sore blogy.. ketemu lagi dengan saya Nurul Ilmah, di acara ngepost sore-sore... (apa sihhh -,-) 
hmm.. sore ini hujan kembali mengguyur daerah makassar, tepatnya di daerah rumah saya yaitu di perdos unhas tamalanrea, umm tapi entahlah mungkin di daerah lain juga hujan,, ahh sudahlah lupakan soal hujan itu :D yang penting saat ini hujan wkwkkw...

di tengah gemericik air hujan yang membuat lagu-lagu saya tak terdengar, saya akan menceritakan tentang hari ini, Ya hari ini, bukan yang kemarin (mulai gaje lagi wkkkw).. okeh okeh saya akan mulai ceritanya hehe...

hari ini, tepatnya tadi jam 10 pagi, saya sudah mandi - ini kali pertamanya saya mandi sepagi ini selain mau kekampus- lalu menyiapkan baju yang akan saya pakai. dan saya akan ke bank bersama abdul tentunya..hhhehee.. okeh ada alasan tertentu kenapa kami ke bank. pertama, kemarin abdul menghilangkan atm-nya, alhasil dia ndak bisa mengambil uangnya di ATM tentunya (masa di sungai. :v) . Kami sudah memutar otak hingga jungkir balik untuk menemukan solusi yang tepat. 

Pertama Abdul akan mengurus surat keterangan domisili untuk mengurus ATM baru, secara abdul kan asli bulukumba, jadinya hanya memiliki KTP bulukumba. Okeh.. kami sudah sepakat, kami pun berangkat ke rumah Pak RW, dengan berbekal kartu keluarga. Di tengah perjalanan, kami singgah buat foto copy tu h KK, cek per cek, ternyata abdul lupa membawa KTP -ini kesalahan jhia adeknya abdul karena mengeluarkan KTPnya dari dompet si abdul- akhirnya abdul jadi gemez, maksudnya gemez mau nonjok saya, yang entah saya salah apa hiksss,,, jadinya kami pulang deh,, di perjalanan pulang saya lapar. Mungkin karena abdul lagi pusing berat, saya menyarankan buat memesan kwitaw goreng favorite saya di warung mas oji, tapi eh abdul malah bilang kalo telpon saja si mas oji buat anterin pesanan saya. Nah loh, saya balik jadi gemes sama abdul buat nonjok dia. Apa bedanya coba mesan langsung sama di anterin, kan sekalian kami lewat di depan warungnya mas oji. huuhhh.,, finally saya ngalah. sampai di kos saya langsung menelpon mas oji, dan entah kenapa saya merasa jadi orang bodoh sedunia.huwaaaaaaaaaaaaaaa ..... T_T

Kedua, karena cara pertama kurang berhasil, malamnya setelah shalat maghrib, saya dan adek2nya abdul mau mejeng di maxi store, bukan mejeng sih, karena kami akan membeli ATK,..sebelum sampe kesana, karena kami melewati rumah pak RW, jadinya kami singgah. Alih-alih mau buat surat, yang ternyata kata orang KKN memang sudah merajalela sampai ke akar2 nya masyarakat, si pak RW dengan keliahatan berat diwajahnya-entah apa yang menggantung disana- mengatakan kalo saya harus datang besok siang dengan membawa orang yang mau mengurus suratnya plus surat keterangan pindah dari daerah asal. What the hell !!! memang benar ya,, kemarin si ramlah -sepupuna abdul- mengurus surat itu dengan my mommy dengan mulus tanpa ada hambatan, plus dengan berbekal KK dan KTP. nah gw?? sudah sebutin nama nenek gw, nama bapak gw, tetep dipersulit. Kesimpulanya tuh pak RW ndka kenal sama saya, jdi saya dipersulit. okeh,, go to the hell pa RW !!!! >_<

Ketiga, nah ini lah rencana kami terakhir, biar si abdul bisa ambil uang di ATM. kami bertemu di depan. sambil nunggu angkot, kami mengatur rencana. pertama, abdul memiliki dua akun rekening. dia akan menutup akun rekening lamanya-yang juga atmnya hilang- lalu mengambil uangnya dan di masukkan ke rekening keduanya. Lalu, saya akan membuka rekening baru, dimana yang saya masukkan adalah uangnya si abdul, dan semua uang yang ada di rekening kedua akan di transfer kerekening saya, dan tentunya ada ATMnya juga, dan dia yang akan memegang ATM saya . okeh rencana sudah matang, kami hendak naek angkot, sebelum saya merajuk mau beli pukis karena belum sarapan,hahahhaaah.

Akhirnya kami naek angkot juga, dengan sekantong pukis hangat ditangan saya. ndak berapa lama kami sampai di bank. kami masuk. abdul mengambil antrian CS. Lalu, kami menunggu. tiba giliran abdul, saya menunggu dibelakangnya-entah seperti apa kami itu- sambil terus menatap pukisku yang kehangtannya mulai berkuran. Mungkin ada 15 menit abdul beradu dengan mbak CS nya, lalu tiba giliran saya..tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. saya maju ke mbak CS, dengan senyum ramah ala cs bank tentunya, si mbak nanyain maksud kedatangan saya - apaa cobaa- dengan senyum malu-malu saya mengatakan kalo saya mau buka rekening baru..hahahaha... si mbak langsung paham, saya lalu diberi form aplikasi buat diisi. setelah isi ini itu, dan si mbak cs juga ngurus surat-surat yang entah apa, dan saya disuruh tanda tangan mungkin ada 7 kali wkwwkwkw. akhirnya ATM saya jadi jugaa horee horeee... dengan bangga saya bayar si mbak cs dengan biaya administrasi 15rb perak.. okeh cuma 15rb saya sekarang bisa menggunakan mesin ATM yang bertengger di pinggir jalan sana. 

setelah mendapatkan ATM saya,,ehm,,sya lalu menyetor saldo awal sebesar 500rb -ini uang abdul wkwkkw- saya juga minta biar diaktifkan sms banking dan e-bankingnya. dan inilah yang saya sesali. saya kira sms banking itu gretong, eh tau tau nyedot pulsa sekali sms huhuhuhu.. alhasil ada 4 kali sms dari si BNI, dan pulsa saya berkurang 2rb perak, itu mungkin sedikit tapi buat mahasiswa kayak saya yang ndak punya penghasilan hhuhuhu.. forget it..

setelah ke bank, kami ke mtos karena saya kebelet pipis.. hahaa.baru saja mau menyebrang,, eh tau tau hujan langsung tumpah ruah, alhasil kami berlari dengan cepatnya -ternyata masih basah juga- sampai di mtos, kami berkeliling dulu ke toko buku, ke counter hape melihat hape, yaa hanya melihat wkwkkw..
setelah capek, kami pulang dan singgah makan dulu di unhas, eh kami ketemu sama didi disana..wkwkw sebelum pulang, kami juga membelikan si restuk nasi , yang sudah kelaparan di kost,.hihhii..

saya lalu pulang, dengan sekantong pukis dingin di tangan.. oh pukis kuuu terabaikan dan menjadi dingin .huuuh,,

well sampai sini dulu cerita hari ini,,hahaha,,, dan ini lah ATM alias buku rekening saya horeeeeeeeeeeee...


sorry gambarnya buram, karena faktor gw fotoin pake nokia 6300 hhuhu...

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei