Sabtu, 24 Mei 2014

Mimpi itu seperti nyata

Posted by Nurul Ilmah
Hai Blog??
Apa kabarnya?? 

Hmm.. maaf ya baru bisa ngepost lagi hari ini,, hehe itu pun sepagi ini. Akhir-akhir ini sibuk banget. Kerjaan di kantor super duper banyak, dan kemarin lembur sampai jam setengah 9 malam ckckckc. dan yang lebih kejar deadline adalah seminar proposalku. Kebayang gak sih, ini sudah mau akhir bulan. Tapi, Alhamdulillah banget saya sudah kumpul proposal ku dan besok sudah bisa ambil undangan seminar :) :) senang blog, kerjaan dikantor ndak menghambat skripsiku hehehehe :D :D

well.. 
hmm.. entah harus cerita dari mana blog, soalnya yah beberapa hari ini, saya mengalami mimpi. Sebenarnya sih bukan mimpi buruk, bukan juga mimpi baik, tapi mimpi yang emmm apa yah,, kalo dibilangnya itu mimpi stadar saja ehhehe. Tapi, yang bikin beda dengan mimpi buruk dan mimpi indah itu, yaa feelnya, feelnya terasa hingga bangun, bahkan sampai hari ini. Sudah tiga kali berturut-turut saya mengalami mimpi yang feelnya terasa itu.

Yang pertama,
Mimpi tentang ramlah dan jhia (sepupu dan adeknya abdul). entah ada angin apa, dimimpi itu, mereka bertengkar, lalu saling memisahkan diri. Mereka bertengkar karena masalah sepele, saya juga lupa karena masalah apa. Yang jelas mereka bertengkar dan tidak saling berbicara. Si ramlah, cerita sama saya kalau mereka bertengkar, lalu entah kenapa tiba-tiba saya membawa mereka ke warung. Yap warungnya imma yang didepan itu, menutup rapat-rapat pintunya lalu menasehati mereka. Awalnya saya cuek saja dengan masalah mereka, saya ndak mau ikut campur, tapi toh saya akhirnya memutuskan untuk mendamaikan mereka, dengan serentetan nasehat-nasehat. akhirnya mereka baikan juga. dan setelah mereka baikan, saya langsung terbangun. Saya merasa tidak seperti tidur lelap, malah saya merasa capek, lelah, dan seperti terjaga dari tidur. Ya, saya merasa sudah berjalan atau bahkan berlari. Entahlah, yang jelas setelah saya terbangun, saya seperti tidak tidur nyenyak. :( 

kalo dipikir-pikir, arti mimpi ini mungkin, saya kurang dekat lagi dengan mereka. Saya tidak pernah lagi menengok mereka. Mungkin karena kesibukan kerja dan skripsi, saya sampai melupakan untuk ber say 'hai' sama mereka. Entahlah.. saya sendiri bingung blog :(

Yang kedua,
Mimpi ini yang teraneh. Ya sangat aneh. Saya dan teman-teman kampus, pergi berlibur, entah itu ke bulukumba atau malino, saya lupa, yang jelas, kami pergi kesebuah desa. Dimana di desa itu, terdapat sebuah hutan, bukan, tapi padang, entahlah atau mungkin bukit, yang jelas diantara 3 itu. lalu, saya melihat ada sebuah pohon, pohon yang sangat besar, yang katanya itu pohon paling tua di dunia. pohon itu tumbang , yang seperti sudah terpotong , sebagian lagi masih tertancap, dan sebagian lagi rebah di tanah. Pohon itu berwarna putih. katanya, untuk sampai ke pohon itu harus melewati hutan dulu. lalu, mimpi itu terganti dengan saya dan teman-teman yang berada di sebuah pondok. kami berada di sebuah sawah dan ada juga empang. Lalu kami berjalan untuk pergi ke hutan itu, dengan saling menolong melewati pematang sawah dan juga empang, dimana di empang itu ada ikan gabus yang besar-besar, tapi terlihat mengerikan. ya sangat mengerikan. dan mimpi itu segera berakhir dan saya terbangun.

Mungkin arti mimpi ini, saya rindu dengan teman-teman sekelas :(

Yang ketiga, 
ya mimpi hari ini, mimpi tentang orang dimasa lalu yang sempat hadir di cerita hidupku. Ceritanya, saya sedang pergi entah kemana, dengan gerombolan guru-guru SMK, saya naek di salah satu angkot, dan ya, dia bersama saya. Tapi, kami hanya saling diam saja. Setelah itu, entah bagaimana salah satu senior yang seangkatan sama dia di SMK dulu, datang di mulut angkot dan meminta sumbangan, kamipun memberikan sumbangan, lalu seorang guru ingin memberikan sumbangan, tapi senior itu sudah pergi. saya pun disuruh untuk mengejar, alhasil saya mengejar senior itu. jadinya setelah memberikan sumbangan itu, saya ditinggal angkot. Dan entah bagaimana, dia, ada disampingku. Kami bercerita, bertanya kabar dan juga bertanya pasangan. Dia bilang saya lebih bahagia dengan abdul sekarang, dan dia bersyukur karena itu. saya heran, entah, entah kenapa dia berkata begitu. Ya, memang saya bahagia dengan abdul sekarang. tapi,kenapa ada yang aneh. Rasanya seperti ada yang janggal. dan kami pun berjalan , berjalan sambil ngobrol. saya ndak ingat apa yang kami bicarakan, yang saya ingat hanya dia terus tersenyum. 

Arti mimpi iini, entahlah, sampai sekarang pun saya masih bingung dengan mimpi itu :( . Kangen? ah saya tidak pernah lagi memikirkannya, dan sudah tentu rasa itu sudah hilang, hilang bertahun-tahun yang lalu. saya sudah menganggap dia kakak tidak lebih, dan sekarang mungkin orang asing yang sudah tidak saling mengenal. Entahlah.... abdul mungkin akan marah kalo saya menulis tentang dia. yah saya akan terima itu, lagi pula saya hanya ingin mengeluarkan semua sesak selama ini disini. Mimpi ini, entah kenapa datang tiba-tiba, padahal saya sama sekali tidak pernah memikirkannya lagi. 

Blog, kalo mimpi itu bagian alam bawah sadar kita, alam bawah sadar yang tiba-tiba memikirkannya, apa artinya itu? dan ketika menuliskan ini, kok rasanya saya mau menangis ya,, entah kenapa dan ada apa. :(

Ya sudahlah blog, ini saja mimpi-mimpiku yang terasa nyata akhir-akhir ini. 
So.. saya mau mencuci dulu ehhehe,,, bu byee blog kuu :* :*


0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei