Senin, 29 Desember 2014

Good Bye 2014, And Hello 2015 :)

Posted by Nurul Ilmah
Halo blogg...
Lama tak jumpa *cipokcipokcipokKompie*
Apa kabarnya? semoga baik saja dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa *Aamiin*

Well... Hari ini, tanggal 30 Desember 2014, lalu tanggal 31 Desember 2014 yang artinya sedikit lagi masuk ke tahun 2015. ummm... kenapa judul post kali ini sudah serasa di penghujung pake bingit tahun? umm soalee,, besok sepertinya sa ndak bisa konek, karena ndak ada koneksi Hahaha :D, jadi mumpung lagi hari kerja, dan kerjaan ndak terlalu banyak, jadi,, mari kita curcol tentang apa yang telah terjadi pada setahun ini, Ya tahun 2014. :) :)


Tahun 2014..

Umm.. banyak cerita, banyak kenangan, dan banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari setiap kejadian yang terjadi. pelajaran tentang bersyukur, ikhlas, merelakan dan banyak deh pokoknya.. jadi.. mari kita flashback lagi ke 11 bulan kebelakang.

#Seminar KKLP

Yupp ini terjadi di awal tahun, tepatnya kalo ndak salah ingat sih, bulan januari dan februari. Setelah menyelesaikan KKLP di tahun kemarin *2013* , saya dan teman sekelompok yaitu ka ina dan elhak, akhirnya menyelesaikan seminar KKLP, dimana kami membuat program rekap buku kas masuk dan keluar kalo ndak salah (lupa). dan kami naik yang paliingg pertama. ehhhe.. ceritanya sudah sa post bulan kemarin-kemarin. 

#Skripsi

Well.. setelah seminar KKLP, ada Skripsi yang telah menunggu. yayaya,, ini adalah salah satu syarat untuk mengaitkan title S.Kom di belakang nama (yang sampe sekarang sa masih aneh punya titel itu, entah kenapa) . Skripsi sa kerja mulai bulan maret kalo ndak salah (oke sekali lagi sa lupa :p ). Sempat bingung sih nentuin judul skripsi yang pas. Soalnya,, waktu masih aktif kuliah, judul skripsi bertebaran di dalam otak, tapi pas skrispi sudah didapat, eh tuh judul malah hilang entah kenapa. Jadinya yaa,, ikut judul yang disarankan pak dosen saja, yaitu "Aplikasi Perhiutungan remunerasi PNS berbasis website" (judulnya seperti ini kira2 ). untuk mengikuti seminar proposal, harus menyelesaikan bab 1 - 3 , dan target sa untuk menyelesaikan Proposal itu adalah bulan Mei :) dan Alhamdulillah sesuai target, walopun sa seminar proposalnya akhir mei .. Syukur Alhamdulillah :)

#Punya Pekerjaan

Alhamdulillah sekali, sa bisa kerja sambil mengurus skripsi itu. dan say big thanks for Allah SWT, dengan perantara ka yetti :* . nah,, ini adalah umm salah satu mimpi yang pernah sa tulis dalam 100 mimpi yang harus sa capai. dan... itu ternyata efektif , menjadi motivasi untuk meuwujudkan dan berusaha (kosakata mulai kacau) . Oh iya, sa kerja di Kantor Akuntan Publik, yaa.. semacam kerjaan buat laporan keuangan, urus pajak. umm.. sebenarnya sih, sa ndak pernah kepikiran buat kerja di bidang ini, tapi mungkin rejekinya disini kali yak,, tapi sa masih punya cita-cita pengen jadi dosen, dan semoga tahun depan sa sudah bisa kuliah S2 (aamiin). Jadi, kerjaan ini, ya semacam batu loncatan ato apalah, tapi ini memang sangat menyenangkan blog. U know... banyak hal yang sa pelajari dengan kerjaan ini. Kesabaran, Ketekunan, kedisiplinan (walopun sudah mengubah jadwal masuk kerja semau gw :v ) , ketelitian dan semuanya deh. dapt partner kerja yang menarik seperti ka niken, yang super duper bisa menjadi kakak, sahabat dan partner kerja yang apa yah.. pokoke mantap lahh.. ahahahah... dapat big boss yang sumpah baeknya ndak ketulungan. biar ada kesalahan ndak dimarahi, malah di nasehati dan dicarikan solusi. dapat kantor yang ndak terlalu jauh dari rumah. dan tentunya dapat pengalaman yang banyak pake bingit :) . And i must say Alhamdulillah again again and again :)

#Bisa Mengendarai Motor

Nah,, ini dy salah satu hal yang,, merubah hidup mungkin (alay) hhahaha.. iyalah bemana tidak. tau kan bapak sa bemana, dy ndak mau anak-anaknya mengendarai motor, bapak pernah bilang kalo dy lebih memilih antar jemput anak-anaknya dari pada anak-anaknya mengendarai motor sendiri. tapi.. sa ndak mau, sa ndak mau begitu terus. jadilah sa minta diajarin sama ka niken yang notabennya pembalap lorong. hahahaha.. belajar sehari sa langsung bisa, bemana ndak, sa kan pembalap sepeda hahahahaha. lalu setelah sa bisa, eh motor dikantor malah rusak ndak mau jalan, alhasil sa vakum dari dunia permotoran :D . dan tidak berapa lama motornya di perbaiki dan tadaaaa... sa berhak membawa motor itu pulang kerumah. dan u know, pertama kalinya sa bawa motor ke jalan raya, rasanya itu seperti naek roller coaster (walopun sa ndak pernah naek begituan), mendaki gunung lewati lembah seprti ninja hatori . wkwkw sumpah ni jantung kek mau copot, dag dig dug dan hampir saja sa menyenggol petpot. dan sampe rumah , mama , bapak, nenek dan semua orang yang lagi duduk santai di teras, menganga ndak percaya sa pulang bawa motor hahahaha.. pokoke ekspresi mereka melihat ekspresi sa bawa motor lucu hahahahaha.. dan sampe sekarang sa masih make tuh motor :)

#wisuda :)

Alhamdulillah.....
akhirnya setelah kerja keras selama 4 tahun, titel S.Kom nyangkut juga dinamaku :) :) ,, kalo ndak salah acara sakral itu diadakan pada bulan september tanggal 30 kemarin :) . Yah,, banyak cerita yang terjadi selama mengurus skripsi. sempat putus asa, sempat nangis, begadang sebulan full sampe jam 3 subuh. lalu paginya harus kerja, dan benar-benar kerja keras yang luar biasa sekali sa dan teman-teman lakukan. kerjaan yang kejar deadline.. skripsi dan ,, yah,, semuanya terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan :) . Alhamdulillah sekali juga sa dapat predikat Lulusan terbaik dengan nilai ipk tertinggi diantara semua mahasiswa yang wisuda. Ah.. rasanya mau nangis haru ingat ketika, nama sa dipanggil naik ke atas podium bersama mama dan bapak. rasanya ini hanya hadiah kecil buat mereka, yang sudah mendukung selama ini. :) Thanks mom and dad, ur my life :*

#Belang

Ummm.. ntah kenapa kalo nulis tentang ini,, sesuatu bergejolak di hati (lebay) . yahh,, dy yang beberapa bulan, ummm apa yah istilahnya,, tunggu sa pikir dulu, oh iya,, menemani sajalah ehehehe..
umm... dy teman lama yang bertemu lagi setelah umm,,6 tahun ato 5 tahun kalo ndak salah. sangat lama sampe sa ndak kenal mukanya waktu pertama liat fotonya hahaha. 
Awalnya, dy nge chat di fb, yang ternyata sudah lama, dan sa baru liat chat itu, sa balas nanya siapa, eh dy malah ngajak main tebak-tebakan, hahaha lucu waktu ingat char pertama kami setelah 6 ato 5 tahun :) . Lalu berlanjutlah ke chat-chat yang lainnya. Hingga entah hari apa itu, dy nyamperin ke kantor, walopun ndak sampe kantor sihhh,,, tepatnya di depan lorong. U know blog, saat pertama ketemu sama dy lagi setelah berchit chat ria itu,, gemetar dag dig dug, dan ahh rasanya seperti apa yah,, sulit kugambarkan dengan kata-kata blog, Serius dah,, dan dy,, omigod,, berubah berjuta2 derajat. tingginya, suaranya, mukanya, dan yang paling mencolok adalah rambutnya hahaha.. satu kata lucu :D .
Lalu, terjadilah pertemuan-pertemuan selanjutnya, chat-chat yang terus berlanjut, cerita-cerita yang terus mengalir, hingga akhirnya , rasa itu muncul. ya. rasa sa ke dy, dan dy ke sa. rasa yang tidak mungkin untuk bersatu ato mungkin bisa (bingung). yang dimana sa harus memilih antara dy dan 'Dy' . karena dy datang saat sa dan 'Dy' lagi renggang. dan sa memilih dy. menggantungkan harapan yang entah apa namanya. dan,, ah.. kalo mau tulis semuanya, rasanya sa sudah post kemarin-kemarin. dan akhirnya, sekarang, sa dan dy benar-benar tidak bisa bersama. itu kenangan,, kenangan yang tidak bisa dilupakan. dan dari sana, sa bisa belajar,, belajar tentang merelakan, tulus, dan ah semuanya...
Benci ? tidak, sa tidak benci dy sama sekali... karena dy masih jadi sebagian kecil penghuni hati :)


#festival

jadii.. besok tanggal 31 desember 2014, sa akan ke festival Kuliner dan budaya kota malang, di TVRI :) :) ... hore hore,, sa suka festival.. besok janjiannya sama ekhyk,,umm,, biasanya sih sama dy , tapi ah sudahlah ~~~ hahaha,,, jadii besok sudah libur lagi, dan festival festival :) :) horeeee...



Jadi Blog... itulah beberapa cerita yang sangat berarti selama tahun 2014. Ada yang datang ada yang pergi.. ada yang bertahan.. ada ahh.. semuanya terasa lengkap.. dan sangat super sekali kata pak mario. hahahaha.. 

Semoga tahun 2015 .. semua cita-cita dan harapan yang belum tercapai di tahun ini, tercapai di tahun 2015. Salah satunya liburan keluar kota dan luar negri :) ..hehee.. aamiin ..

Well.. selamat tahun baru blog... :* (kecepatan)


0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei