Selasa, 13 Januari 2015

Wanita Karir itu...

Posted by Nurul Ilmah
Hai Blog..
apa kabar?
semoga baik dan selalu baik..
ummmm...
hari ini sa sangat amat capek... baru pulang dari luar kota. Luar kotanya itu pangkep hehehe.. yahh ndak jauh-jauh amat sih, cuman butuh sejam perjalanan kalo ndak macet. tapi, perjalanan singkat itu berhasil membuat sa muntah. Iya muntah, alias mabuk darat, yang sangat amat jarang terjadi pada sa. 

Jadi, ceritanya adalah, hari ini, tanggal 13 Januari 2015. Sa akan keluar kota buat audit. Audit BPR Citra Mas. Umm.. kata pace (pa jonny) kalo audit BPR itu kita harus ke lokasi. Periksa laporan keuangan secara langsung dan hitung uang cashnya. ckckckc.. Jadi dimulailah hari ini pukul 07.30 sa sampai kantor, tapi yang ada pace masih ngantar anak-anaknya ke sekolah. jadilah kami menunggu dulu beberapa menit, dimana waktu ini sa pake buat mengecek berkas-berkas yang akan dibawa. Pace datang jam 8an lewat, kami pun segera chao. di perjalanan kami ndak banyak bicara, cuman siaran radio yang asik ngoceh sendiri ahahahha..


Lalu, baru sa tau kalo cara bawa mobil pace dijalan yang lapang, luar biasa tidak enak, balap sana sini, dan ngerem tiba-tiba, jalan jelek dihantam sama saja. Alhasil sa mual dan pusing. Padahal yah, sa biasa keluar kota ndak pernah mabuk darat. untung saja sa ndak muntah karena beberapa kali diajak ngobrol. Sampe di lokasi ya masih pagi banget, kami masuk keruangan meeting, nyiapin infocus, lappy dan segala berkas-berkas. Sa bertugas buat mengoreksi lap. keuangan terlebih dahulu. jadi semua lap. keuangan sa periksa baik-baik, mencari kesalahan lap. keuangan tersebut dan dicatat lalu nanti di minta tanggapan dari management nya. Yaa lumayanlah, karena laporan keuangannya sudah dikerjakan sebagian dikantor heheh..

Umm.. sebenarnya cukup membosankan sih, menceritakan hari ini, karena terlalu panjang prosesnya, yang menghasilkan sa paham dengan audit lap. keuangan BPR.  

Oh iya, judul diatas, wanita karir, hahaha,, ndak nyambung kayaknya deh dengan opening yang sudah panjang lebar. Jadi... ummm.. sa ndak pernah berpikir bakal mendapat kerjaan seputar dunia keuangan. Impian dan cita-cita sa dari kecil adalah jadi guru, bukan wanita karir. Ya.. sa suka belajar, belajar hal baru, dan mengajarkannya kembali ke orang lain. sampai-sampai Pak batinggi (ketua kampus) sangat amat menginginkan sa S2 di amerka atau inggris biar sa bisa jadi dosen dikampus. kalo ingat Beliau jadi terharu sekaligus mau ketawa, Seakan beliau orang tua sa , hehheeh mama bapak saja ndak bemana sekali, semuanya diserahkan ke sa.

Tapi, rejeki ya sudah ada yang atur, jadilah sa ada dikerjaan bidang keuangan ini. Kerjaan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Pekerjaannya menarik, kadang bikin bosan, kadang yaa semuanya deh. Untung saja pace orangnya pengertian dan ahh,, sempurnalah pace jadi bos :) .dikantor juga ndak ada aturan yang mengikat, seperti pakaian harus bemana, pakai sepatu apa tidak, dan semua yang ada di kantor-kantor pada umumnya. sa biasa pake kemeja kebesaran celana jeans dan sendal jepit. kadang kalo lagi mood ya pake sepatu ato wedges. Heheh itupun masih bawa sendal juga. Maklumlah kantor selalu dapat jatah banjir kalo hujan deras haaha, nanti sa akan post tentang banjir ini hahaha..

Umm.. yaa besok giliran tim ka niken ke luar kota, ya ntah bisa dibilang keluar kota apa ndak ya, karena mereka hanya ke sungguminasa hahaha.. Lalu hari kamis, sa ke bone selama 2 hari.. lalu minggu depan tepatnya hari senin sa akan ke luwu alias malili. entah itu ada dimana, sa selalu dengar kotanya tapi yaa benar-benar tempat baru. Walopun masih dalam satu pulau. Senang? iyalah senang, tapi yang bikin ndak sukanya ya itu perjalanannya.. heuhhh.. lama dan bikin capek. Apalagi ini yang ke Malili, katanya makan waktu 8-13 jam . OMIGOD..... entah sa akan bemana jadinya nanti hahaha,. tapi dinikmati sajalah..

Well.. sudah dulu ya blog.. mulai ngantuk berat ini,. mau tidur.. bu byeee :k

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei