Rabu, 09 Maret 2016

Antara Nyepi dan Gerhana Matahari Total 2016

Posted by Nurul Ilmah
Hal Blog,.
Apa kabarnya?? 
semoga baik-baik saja ya.. 

Oh Iya , hari ini tanggal merah, dimana merahnya karena perayaan hari nyepi bagi umat hindu. Tapi, tanggal merah kali ini lain dari biasanya, karena bertepatan juga Indonesia di lalui oleh fenomena alam yang katanya hanya terjadi 33 tahun sekali, yaitu Gerhana Matahari Total atau GMT. Umm.. mari kita mulai ceritanya :D.


Dimulai dari seminggu sebelum GMT terjadi, disemua sosmed dan media lainnya sudah gencar memberitakan soal GMT tersebut, ya gimana nggak kan di indonesia itu hanya baru dua kali dengan kali ini terjadinya GMT tersebut (oke, kayaknya tata bahasaku mulai kacau wkwkkw). Jadi, sehari sebelum GMT terjadi, mama nelpon saya dan sudah mewanti-wanti saya gak boleh keluar rumah dan melihat GMT tersebut. Nah Loh? kenapa? karena katanya bisa merusak mata dan, yaa katanya lagi gak boleh saja, boleh keluar setelah GMT selesai. Well.. karena saya anak yang baik penurut :p , maka ketika hari H GMT, saya ya tidur aja, dan aehnya mama nlpon saya jam 7 pagi mengingatkan bahwa GMT sudah terjadi di jakarta, Nah loh,, ini apa? kemarin dilarang lihat eh malah diberitahukan mama.. ohh mamaaa... dan dalam keadaan masih setengah sadar, saya bilang kalo saya masih tidur, dan mama pun nyuruh saya tidur lagi wkwkw. Tapi, karena sudah terlanjur bangun, jadilah saya pergi nonton tv dan semua channel memberitakan telah dimulainya GMT itu. dan satu yang membuat saya heran dan mau ketawa, kenapa? karena Abdul bela-belain naik ke atap buat motret GMT yang kalo dicakung itu cuman sebagian saja terlihatnya. Itu anak memang bandel, sudah ku teriak2kan buat turun tetap diatas, katanya lagi mengabadikan momen buat diupload di FB ?? Hehh.. ya sudahlah,, saya kembali ke kamar buat tidur lagi.

Setelah GMT lewat, nah saya siap2 dah ke pasar, berhubung stock buat sayuran dan kawan-kawannya sudah benar-benar tipis. oke,, setelah belanja,.. ya sampe ke kantor bersih-bersih, masak, dan istirahat. Tak lupa karena ada juna di jakarta, ngejelasin sedikit soal pajak lalu lanjut tidur lagi,heheh e dan karena tidur siangpun tidak bisa,, kebiasaan kerja dijam segitu, makanya saya dan abdul pun memutuskan buat jalan-jalan. iya jalan-jalan keliling ibu kota. umm sebenarnya sih nggak keliling juga, soalnya, cuman ke Jakarta Pusat saja alias Pasar Senen dan Monas hhehe..

Ngapain ke pasar senen? karena sesuai informasi hasil googling, di sana ada pusat jual buku bekas, dan saya sudah lama tidak membeli stock buku :D . walaupun sempat muter-muter pasar senen karena ternyata lokasi jual bukunya itu tepat di belakang terminal pasar senen, dan kami parkir di pusat grosir pasar senen yang lumayan lah kalo jalan kesana huhu.. dan akhirnyaa.. tadaaa jadilah kami sampai ke pusat jual bukunya, yang benar-benar surga bagi pecinta buku dan juga mahasiswa tentunya. Kenapa? karena oh karena,, disana banyak sekali buku materi perkuliahan . andai saja saya maish kuliah, mungkin sudah ngubek-ngubek setiap toko buat cari buku matkul :D .

Disana terdiri dari kios-kios, sayangnya saya tidak sempat fotoin karena saya lelahh abangggg :D :D , saya beli beberapa buku bacaan , persiapan dikala bosan nonton film dan main gadget, dan inilah buku-buku yang saya beli :) :

ini kios buku yang saya singgahi dan tertarik dengan beragam novelnya, dann novelnya dibawah harga banget alias miring sekalii dengan di toko buku lainnya :) . disana bukan cuman buku bekas, tapi buku lama maupun baru juga tersedia..

chicken soup harganya 40rb hehe

nah ini harganya cuman 7.500 :)


kalau ini lumayan 75rb karena bukunya baru dan tebalnya minta ampun hehehe, tapi bacaan yang bagus banget :)

nah ini juga harganya 7.500 :D , true story, penasaran dengan isinya :)

nah kalo ini harganya 10.000 saja hehehe.. luamayan teenlit hahahaha favorite banget haha

Nah setelah selesai membeli buku, kami melanjutkat perjalanan ke monas.... 

Oke, suasana monas, karena perayaan nyepi dan fenomena GMT, kawasan monas jadi rame dan tertib sekali. disana banyak pedagang makanan dan baju, jadinya seperti pasar malam hehee.. Abdul bela-belain mau kesana karena ada yg pesan buat dikasih kertas-kertas ucapan ala-ala kekinian hahahahaa.... tak banyak yg bisa diceritakan karena sekali lagi adek lelah bangg wkwkwkwkw . and this is it foto-foto suasana di monas hari ini :)





Oke blog,... postingan kali ini ckup sampaii disiniii kisah kita,., (alaahh malah nyanyi wkwkw). soalnya sekali lagii adek lelahhh bang.. karena setelah dari monas tadi kami ke itc cempaka putih lagi buat ngecek komputer. benar-benar lelah bangg dan saya pun sudah tak sabar mau membaca salah satu buku yg sudah dibeli tadi. hehehe.

C u again my lovely blog :k

2 comments:

irsal husnur on 30 Mei 2016 pukul 02.19 mengatakan...

ceritanya yang terbaru mana mbak ?

irsal husnur on 30 Mei 2016 pukul 02.19 mengatakan...

ceritanya yang terbaru mana mbak ?

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei