Senin, 05 Maret 2012

Cerpen : Cewek Itu Kamu

Posted by Nurul Ilmah
Cewek Itu Kamu....
Cinta itu kadang kala sulit untuk dimengerti..

“ceweknya yang mana sih???!!”
“mana Aku tau, Sammy sok rahasia-rahasiaan sih,”
“hm…Aku penasaran banget sama cewek itu, pasti dia beruntung banget bisa dapetin cowok kayak Sammy, udah cakep, cool, tajir lagi..aduh..sempurna banget gitu loh!!”
Aku melirik Meli dan hani  yang terkekeh geli sambil terus membahas all about Sammy. Plis deh...gak penting banget tau ngebahas cowok kayak Sammy itu. Huh..Aku gak tau apa yang di lihat cewek-cewek pada diri Sammy itu. Keren, cakep, dan tajir. Bagiku dia tidak lebih dari cowok yang sok!! Keren apa?? Sok keren, cakep apa?? Ya sok cakep, trus tajir apaan?? Ya itu sih harta orang tuanya. Aku tak tau lagi apa yang mereka lihat pada diri Sammy. Suer deh..aslinya Aku jijik sama orang kayak dia, yang selalu tebar pesona tiap kali maen basket di lapangan. Aku gak tau kenapa Aku bisa benci banget sama cowok bernama Sammy itu, padahal waktu SMP kami berteman baik,baek banget malah.
Apa karena sikapnya yang berubah 180 derajat itu?? Mungkin iya juga sih, waktu SMP dulu Sammy pendiam banget, pendiaaaam banget malah,sampai-sampai gak ada orang yang mau ngajak dia ngobrol, abisnya setiap kali ngobrol dia itu Cuma diam aja, nggangguk aja enggak apalagi ngomong. Lalu, Aku memberanikan diri ngajak dia ngobrol, awalnya sih Aku dicuekin juga, tapi karena Aku-nya yang terus SKSD sama dia, Sammy mulai terbuka juga, walaupun sedikit sih, Sammy sudah mulai ngajak Aku ngobrol balik and yang paling Aku sukai kalo dia tersenyum. Manissssssssssssss banget gitu Loh!!!!
“Cuih!!!” Aku mendelik jijik. Apa sih yang Aku pikirin tadi. Sammy manis?? Dilihat dari monas pake sedotan semut kali yah??
“kamu kenapa?? Kok jijik gitu??” tanya Mitha menatapku aneh
“eh..itu..anu ..apa yah.gak tau deh, Cuma ngingat yang jijik aja,” Aku tersenyum simpul
“ingat yang jijik?? Ih..kamu itu jorok Rena!!!” Mitha histeris sendiri
“apaan sih, kamu tuh yang mikirin yang enggak-enggak,”
“habisnya, kamu mikirin yang jorok-jorok, emang apaan sih??”
“huh dasar Mitha!! Sudah ah..ke kelas yuk!!”
Aku berjalan meninggalkan Mitha yang masih histeris senidiri. Dan tanpa sengaja Aku berpapasan dengan Sammy di daun pintu kantin. Langsung saja Aku memasang tampang jutek ala Rena yang asli membakar hingga ke urat hati.
* * *
“tau gak sih,rena!!!” Mitha berdecak senang di hadapanku yang lagi asyik nulis tulisan tangan pak Danu di papan tulis
“enggak,” jawabku singkat padat dan sangat jelas
“kata anak-anak, cewek yang disukai Sammy itu ada di kelas kita!!!” Mitha semakin histeris, untung aja kelas lagi kosong, kalo enggak, Mitha bisa dikirain orang gila.
“trus..”
“ih..rena, dasar gak punya rasa, ya kita tuh harus bersyukur, soalnya salah satu dari cewek di kelas ini, bakal jadi The Princess of Sammy!!”
“norak!! Plis deh...males banget tau ngurusin orang kayak dia, udah deh, Aku mau ke sekertariat OSIS dulu, mau rapat,” Aku bergegas dan langsung berjalan santai menuju ke sekertariat OSIS sebelum Mitha menarik lenganku.
“apaan sih,mit, lagi buru-buru nih!!”
“kamu tuh emang gak ada rasa, hati kamu udah jadi batu!! B A T U!!”
Aku tersenyum remeh, “bodo’ amat!!!” Mitha tampak sangat shock, dan langsung saja dia melepaskan lenganku dengan sangat amat tidak percaya.
Aku memasuki sekertariat yang tepat terletak di samping ruang guru. Hm..Aku tertawa dalam hati mengingat perkataan Mitha barusan. Aku berhati batu?? Emang dia udah pernah lihat hati Aku??
“maaf Aku te...” ucapanku terpotong karena mataku dapat menangkap sosok Sammy yang berada di dalam sana. Sendirian sambil membaca buku. Sammy menoleh ke arahku yang, suer Aku gugup banget, gak tau kenapa deh. Langsung saja Aku menarik kembali kakiku keluar dari ruangan dengan hati-hati.
“mau kemana??” tanya Sammy
Aku menoleh sambil tersenyum kecut, suer kecut banget, “em..mau ke kelas,”
“ke kelas?? Sekarangkan lagi rapat,”
“i..iya sih, tapi yang lainnya pada kemana? Kok kamu aja yang ada disini??”
“Aku?? Bukannya ada kamu juga??” Sammy tersenyum simpul
Ih....Aku bego atau dia yang bego sih?? “oh..i.iya yah..”
“yang lain sudah ke kelas, rapatnya sudah selesai,”
Siapa yang nanya!!!, “oh yah...katanya mo rapat, kok Aku gak di panggil??”
“habisnya tadi kamu lagi sibuk nyatet kan?? Jadi Aku takut ngeganggu kamu,”
“he eh...ya udah Aku balik dulu yah,bye” langsung deh ku ambil ancang-ancang untuk berlari sebelum Sammy memanggilku.
“Rena, ada yang pengen Aku omongin!!”
“aduh...sorry yah, Aku kebelet nih, bye!!” Aku kembali mengambil ancang-ancangku dan segera berlari sekuat tenaga.
Fiuh...huh..apa sih yang pengen dia omongin?? Palingan soal cewek yang disukainya itu. Sammy pengen minta tolong ke Aku buat di comblangin ma tuh cewek. Males banget tau!! Itu mah bukan urusan Aku!!!
“Aku tau!!!” kata Mitha mengagetkanku membuat jantungku hampir copot
“ada apa sih!! Rese tau!!” kataku jengkel
“Aku sudah tau semua, cewek yang di sukai Sammy itu...” kata Mitha serius
“Gak Peduli!!!!!!”
“Rena!!!”
* * *
Aku berguling malas di atas kasurku. Hah...hari ini capek banget, mana tugas bertumpuk-tumpuk banget. Hm...apa yang pengen di omongin Sammy tadi?? Ugh!!! Kok kepikiran dia mulu sih!! Bosan!!.
Aku bangkit dari tempatku lalu segera menuju ke meja belajar yang tepat berada di depan jendela yang terbuka lebar. Kuhirup dalam-dalam udara segar yang masuk tanpa izin lalu kuhembuskan. Awan di atas sana berarak tak menentu, tersenyum padaku, mengingatkanku pada kenangan bersama Sammy waktu SMP dulu, yang sering banget liatin langit sore sepulang sekolah di taman perumahan. Hm...jadi kangen liat langit bareng Sammy.
“Cuih!! Sammy lagi Sammy lagi!!!” kataku terbangun dari lamunanku
Aku menarik laci meja dengan perlahan, dan didasar sana, ada sebuah bingkai foto yang berisi gambar diriku bersama Sammy. Hm...kok tiba-tiba Aku ke ingat terus sama Sammy yah?? Apa Aku pengen kayak dulu lagi?? Wuah...gak mungkin, gak bakal bisa. Sekarang Sammy lagi sibuk jadi Ketua OSIS di rangkap dengan ketua ekskul basket. Dia orang yang super sibuk. Apa karena itu Aku jadi benci sama dia?? Apa karena dia gak peduli lagi sama Aku?? Apa karena sejak kelas satu hingga kelas dua sekarang Aku gak sekelas dengannya??? Arrrrrrrrrrrrgh!!! Aku pusing!!! Kuletakkan kembali bingkai foto itu di tempatnya, lalu kembali kupandangi langit sore yang semakin ramah padaku.
* * *
“apa?? Sammy mo nembak tuh cewek sebentar??”
“iya!! Aku gak bohong, tadi Sammy ngomong sendiri ke Aku!!”
“trus cewek itu siapa?? Bikin penasaran banget sih!!!”
“Sammy belom mau ngasih tau,”
Aku memandangi Meli,Hani dan juga Mitha satu persatu dengan heran yang lagi asyik-asyiknya ngobrol. Tentunya Ngobrolin all about Sammy lagi.
“kalian kenapa sih??” tanyaku penasaran
“seperti yang kamu denger tadi,rena, Sammy mo nembak tuh cewek sebentar!!” jawab Mitha histeris
“so..” Aku cuek bebek
“ya itu adalah hal yang penting banget tau!!!” pekikk Meli dan Hani bersamaan
“kalian ini berlebihan banget,tau!!?? Kayak Sammy iu artis aja, seluk beluknya pengen di tau semua!!”
“Rena!! Kamu itu gak tau sih, Sammy itu..kan emang artis,” Mitha tersenyum puas
“ARTIS SEKOLAH!!” Meli,Hani dan Mitha kompakan membuatku pengen muntah aja
“NORAK!!!” kataku lalu segera berlari keluar dari kelas sebelum mereka melototiku

Aku duduk di taman sekolah sambil menikmati hembusan angin yang cukup sejuk. Hm...kok Aku jadi penasaran juga sama cewek yang disuka sama Sammy itu, padahal Aku-kan sama sekali gak tertarik dengan apa aja yang menyangkut All about Sammy, MALES BANGET. Ada perasaan gak rela yang menyelinap ke relung hatiku, gak rela Sammy jadi milik orang lain. Aduh!!! Plis deh Rena, Sammy itu bukan apa-apa dan siapa-siapa kamu, dia mo pacaran sama siapa aja kamu gak usah peduli, dia aja gak peduli sama kamu.
“Hai” Aku menoleh ke sumber suara yang baru saja menyapaku itu, yang ternyata adalah Sammy!!!
“hai juga,” balasku cuek bebek
“boleh gabung??”
“boleh, emang ada yah undang-undang yang menyatakan kalo kamu mau duduk disini harus lapor sama Aku??”
“hehehe, kamu masih seperti yang dulu yah,” Sammy tekekeh geli
“eh..” Aku menatap Sammy yang menahan tawanya. Seperti dulu??? Maksudnya apa yah?? Apa dia masih perhatian sama aku??
“jadi Aku boleh duduk disini??” tanya Sammy lagi
Aku mengangguk iya lalu segera menggeser posisi dudukku.
“disini sejuk yah,” kata Sammy basa-basi, suer basi banget tau basa-basinya
“emang,”
“sudah lama yah kita gak kayak gini, kangen juga natap langit bareng kamu,”
Aku menoleh menatap wajah Sammy yang sedang menengadah ke atas langit. Ada rasa senang berdecak di hatiku, karena ternyata Sammy gak lupa sama kebiasaan kami sejak dulu.
“sorry yah kalo selama ini Aku gak peduli sama kamu,” Sammy mengalihkan pandangannya kepadaku yang langsung kaget luar dalem.
“habisnya Aku sibuk banget sih, jadi ketua OSIS, jadi ketua ekskul basket, huh...memeras waktu dan pikiran,”
“Aku gak bermaksud menyalahkanmu, tapi..” kataku ragu yang langsung dipotong oleh Sammy
“gak usah dibahas, semua emang salahku, andai saja kita sekelas, andai saja Aku bukan ketua OSIS, andai saja Aku bukan ketua ekskul basket, pasti gak bakal jadi gini,”
Aku tetunduk. Membiarkan Sammy terus mengeluarkan isi hatinya dan Aku terus mencerna setiap kata-katanya.
“semua waktu dan pikiranku pasti gak bakal tersita dan kita pasti bisa kayak dulu lagi,hm...tapi kamu tau,rena, waktu dan pikiranku gak bakal habis buat seorang cewek,” Sammy tersenyum kecil
Aku mengangkat wajahku lalu menatapnya lekat-lekat, “jadi gosip yang selama ini beredar itu benar??”
“gosip?? Hehehe...emang sih, tapi Aku gak tau, apa cewek itu suka sama Aku atau enggak,” Sammy tersenyum manis
“emang kamu mau minta tolong ke Aku buat nyomblangin kamu sama cewek itu??”
“tidak kok, buat apa Aku minta tolong ke kamu, kalo cewek itu...” Sammy menatapku dalam membuatku jadi Gugup banget
“Siapa???”
“Cewek itu....:
“Sammy!!! Siapa sih??!!”
 “cewek itu kamu...”
 “hah??!!!”
Tamat

Makassar,25 oktober 2008
16.07                           
By : Nurul ilmah


0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei