Selasa, 30 Oktober 2012

i Love BEBEK So muchhh..

Posted by Nurul Ilmah
:) Bebek? yaa Bebek,, atau sebangsanya Itik atau entok,hehehe.
Hewan Berkaki dua ,  berparuh putih tapii kadang juga hitam sih,, hehehe, yayaya,,saya sangat suka sama Bebek, tapi bukan bebek olahan seperti Bebek Goreng atau Bebek Panggang, tapi saya suka Bebek,yah seekor bebek,alias anak bebek. pokonya sangat suka. >_< suka dan sangat suka.

Kalo ditanya kok bisa suka sihh?? kenapa yah?? karena bebek itu lucu banget tw gak seeeeeeeeeeeeeeeeeh (sambil berlogat anak Alay hahahaha). Kalo lihat bebek tuh yah apalagi anaknya bawaannya tuh ngegemesin banget deh,,pengen tangkap tuh bebek trus elus-elus atau di uugghh pokoknya gimana gitu hehehhe,,,sangat suka pkoke hehe..
Awal mula suka sama bebek juga sejak SD, entah kelas berapa rada lupa,hehe,, mulai dari SD itu saya memelihara Bebek, wahh kalian pasti gak bakal percaya, awalnya tuh bebek bertelur di dekat rumah,bebeknya orang sih,, trus menetas,,dan punya anak yang lucu-lucu, terus,mama mentitahkan kepada saya untuk merawat bebek-bebek itu, dan saya setuju. alhasil, Papa membautkan kandang, kandangnya kayak rumah-rumah gitu deh unik. Lalu sa mulai deh melihara bebek, bayangin coba selama memeliharaabebek itu sa rajinnnnn banget urusin tuh bebek-bebek, malah pernah yah,,sa ngasih minum tuh anak bebek dengan susu hahahaha jadinya diomelin ma mama,,hahaha. Trus pernah juga yah sa tiduran gitu didalam kandang bebek. Eitss jangan salah sangka dulu kalo kandang bebek sa kotor banyak kotoranya, soryy yee kandang bebek ane bersih gan,,hehe rajin nih dibersihin dari kotoran,,hehe. ceritanya tuh lagi hujan,trus sa malah tiduran disana,,sambil gelar tikar dari karung trus ada boneka bantal gitu. wahhaha kalo ingat itu jadi ketawa sendiri deh,,bayangin coba masih SD,,ada-ada aja tingkah ane,,heheh..

Trus ada cerita juga nih saat sa menetaskan anak bebek dari telurnya. Ceritanya gini gan, Tuh telur udah pada retak, tapi kok anaknya gak pada keluar dari telurnya, jadinya, sa berlagak seperti dokter hewan gitu, mengambil tuh telur lalu mengupasnya dan mengeluarkan anak bebek itu dari telur,,tadaaaa,,,, kayak operasi aja hehehe,, SUmpah deh sa gak jijik sama sekali, malah senengg banget karena tuh bebek bisa bernaung sama induknya hehe.. tapi kadang juga sih anak bebek yang sa 'Operasi' itu tidak bertahan lama, palingan seminggu :( .. sedih juga sih,, seharusnya yah menetas secara alami kali yah..hehehe

Punya cerita juga pernah di gigit sama bebek,ahahha tapi gak sakit.lah udah biasa heheh,,apalagi tuh yah induk bebek yang baru saja punya anak, beeeh kalo anaknya digangguin langsung deh menyerang nih lengan dengan paruhnya,,ahhaha lucu deh pokoknya :),,,

Papa pernah buatin juga kolam renang buat para bebek,,hhaha tuh kolam dibuat dari drum yang dipotong setengah. Paling seneng deh kalo lihat tuh anak bebek lagi berenang di kolamnya,,bawaannya tuh hati ademm bangettt,, :)

Jadi peternak Bebek pasti menyenangkan, dan yang paling buat senang itu kalo ada orang yang beli bebek..waahh semua dokunya jadi milik saya seorang Hohohohoh,,, yang beli itu kadang teman papa, atau tentara,..hahaha,,lumayan lah uang jajan untuk anak SD seumuran saya hahha. Tapi yah sedih juga sih kalo ada bebek yang dijual,,kan sudah terlanjur sayang sama tuh bebek (sambil mutar lagunya Rossa-Terlanjur sayang), tapi gak apalah.udah nasib nya bebek tuh kali jadi santapan orang-orang heheh.

Paling susah jadi peternak bebek itu adalah menjaga bebek-bebek kit adari terkaman Kadal..wuaahh inilah yang selalu buat saya was-was tiap siang hari. Lagi enak-enaknya bobok siang,,eh tau-tau tuh kadal besar,,asli besar banget dehh,,diam-diam menyelinap ke kandang bebek. Wuhh dengan bantuan PApa,,tuh kadal dilemparin batu yang gede banget. kena?? ohhh tidakkk,, tuh kadal larinya gesit banget,,jadinya langsung amanin tuh bebek-bebek deh..ckckckck.

Bebek juga mudah bosan, yah kayak manusia juga loh,,jadi dia sering jalan-jalan cari tempat baru bersama anak-anaknya untuk mencari makanan. nah ini dia yang bikin repot, kalo pas sore,mereka gak balik. langsung deh pergi mencarinya ke tempat2 yang kemungkinan mereka singgahi.haha dasar bebek ternyata gak tau jalan pulang heheheheh.. :)

Hingga kelas 3 SMP, sa gak melihara bebek lagi, dan memindah tangankan tanggung jawab itu kepada mama, dan sampe sekarang,,tuh bebek udah berkurang satu persatu sampai sekarang .. sedih tentu.. gak ada lagi tuh seru-seruan with bebek. :(,,

dan hingga kemarin waktu IDul Adha,eh ternyata sang tante dikampung melihara bebek,,dan sa minta tuh dua ekor anak bebeknya buat dpelihara, tapi sayang mama ngelarang buat melihara, katanya sih dah gak ada tempat buat kandang karena lagi ada proses pembangunan disamping rumah.huwahhhh sedihhhhhhhhh,,,, tapi gak apalah,toh masih bisa lihat-liha tbebek di kampung halaman..bebeknya lucu-lucu lohh,,,dann
ini dia gambar-gambarnya :) :)










Gimana ?? lucukann bebek-bebekkuuu >_<

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar yah...and Thank you ^__^

 

Story Of Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei